Rabu, 26 Januari 2011

Menghilangkan Folder Options

          Pada pembahasan sebelumnya kita telah membahas mengenai cara menyembunyikan file yang kita anggap penting. Namun bagi yang sudah sering berkecimbung dengan komputer, mereka akan dengan mudah mengakifkan kembali "Show file and Folder-nya". Nah kan kalo udah diaktifin pastinya file yang dihiden tadi akan telihat lagi bukan...?? Nah agar mereka yang udah ahli tidak bisa mengkatifkan Folder Options tersebut sebaiknya kita menyembunyikan pula Folder Optionsnya. Agar lebih tersembunyi... dijamin file penting tidak akan ketahuan dah... heheeeee 
          Folder Options adalah salah satu fasilitas dari windows yang digunakan untuk mengatur pengesetan pada property Windows Explorer. Pengesetan tersebut berupa menyembunyikan file atau folder yang menurut kita penting atau tidak boleh diketahui orang. Lihat gambar di bawah ini (Folder yang masih terlihat)
                                                                      (sebelum)

          Langkah-langkah untuk menghilangkan Folder Options, yaitu :
  1. Klik "Start" > "Run"
  2. Ketikkan "Regedit"
  3. kemudian pada key "HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer.
  4.  Buat value DWORD baru yang bernama NoFolderOptions. Lihat gambar di bawah ini.
  5. Ubahlah nilainya dengan meng-klik kanan pada mouse pilih "Modify" kemudian value datanya menjadi "1". Lihat gambar di bawah ini.
  6.  Jika telah diganti klik "OK"
  7.  Kemudian untuk melihat hasilnya apakah Folder Options masih dapat terlihat atau Nggak. Tinggal di restart aja dehhh..

                                                                            (Sesudah)

0 komentar:

Posting Komentar