Senin, 24 Oktober 2011

Online Lebih Banyak Dari Perempuan Dibanding Laki-Laki

          

         Berbicara tentang online, khusunya mengenai jejaring sosial, pasti yang langsung terpikirkan dalam benak kita itu seperti FB (Facebook), FS (Frendster), Twitter, dan lain-lain. Kesemuanya itu merupakan suatu media jejaring sosial yang dapat kita manfaatkan. Misalnya untuk menambah kenalan teman, berbagi informasi, bisnis, chatting, dan lain sebagainya. Namun, menurut data statistik yang diamati Nielsen baru-baru ini tentang penggunaan social media di AS menunjukkan, perempuan lebih banyak mengakses layanan jejaring sosial dari pada laki-laki.
           Hal ini dapat dilihat dari persentase pengunjung "Facebook" tercatat didominasi oleh kaum perempuan dengan angka 62 %. Jika dilihat berdasarkan umur, yang paling aktif adalah yang berusia 18-34 tahun. Jejaring yang satu ini (Facebook) menjadi suatu keharusan rutunitas yang selalu tak dapat ditinggalkan dibanding dengan membuka situs lainnya. Sebanyak 57 % yang mengakses Facebook digunakan untuk menonton video. 
           Adapun mengenai Blog mendapati persentase sebanyak 22.5%, sisanya tersebar di game online (9.8%), email (7.6%), portal (4.5%), video/film (4.4%), pencarian/search (4%), instant messaging (3.3%).
Dari perolehan persentase di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa ternyata Kaum Perempuan Lebih Mendominasi Online dibanding Kaum Laki-laki.

Sumber dikutip dari :

0 komentar:

Posting Komentar