Sabtu, 04 Desember 2010

Kecanggihan Tele-Immersion



            Waaahhh.... satu kata yang saya ingin ucapkan "FANTASTIC". kata ini sangat layak melihat teknologi yang semakin canggihnya. Dapat dibayangkan...kita mungkin pernah mendengar sebuah julukan bagi orang yang sakti yaitu "SAKTI MANDTAGUNA" yang konon orang yang memiliki kesaktian seperti itu bisa hadir di dua tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. 
Bila dulu kata itu sangat luar biasa bagi masyarakat awam dan dianggap berada di luar akal sehat, namun pada zaman yang serba canggih ini tidak menutup kemungkinan "SAKTI MANDRAGUNA" benar-benar terwujud. Dengan teknologi yang dihasilkan para ahli ilmuan yang berhasil menemukan yang dinamakan sebagai Teknologi Tele-Immersion.
              Tele-Immersion memungkinkan anda dengan teman anda untuk berinteraksi pada lingkungan yang berbeda. Ini dapat terjadi karena merupakan gabungan antara kamera dan telepon Internet hingga melahirkan videoconference yang memungkinkan pertukaran informasi. Di masa depan Tele-Immersion bukan hanya sekedar dapat bercakap-cakap jarak jauh, namun anda akan dapat menggunakannya sebagai mesin pemanggil. Jika anda ingin memanggil pembantu anda atau klien anda, namun anda sangat malas untuk bergerak karena anda telah merasa PW (Posisi Wenak..) hihihiii...suatu saat Tele-Immersion ini dapat bekerja separti "Komputer, hubungi Polan di gerbang kantor". maka tiba-tiba salah satu dinding kediaman anda akan berkedip, dan si Polan akan duduk di samping anda seolah-olah ia nyata ada di samping anda.
Inilah ide di balik Tele-Immersion yang serba canggih dan praktis....
             Namun segala sesuatu pasti ada kelebiah dan kekurangannya masing-masing. Kekurang dari Tele-Immersion ketika anda sedang bercakap-cakap, anda tidak dapat berjalan-jalan keluar dari kamera dan kelebihannya anda dapat mengintip lawan bicara anda dari sudut yang berbeda. Lingkungan yang seperti inilah yang disebut Holographic Environment.
             Tele-Immersion pun mirip dengan virtual reality, namun perbedaannya kalau virtual reality memungkinkan anda untuk bergerak di lingkungan 3D yang dihasilkan komputer sedangkan Tele-Immersion untuk saat ini hanya dapat menciptakan lingkungan 3D saja (tidak dapat berinteraksi di dalamnya). Tujuan akhir dari Tele-Immersion yaitu anda akan dapat memeluk pacar anda, saudara anda dari jarak yang berbeda.
Wahhhhh keren banget ya...!!! untuk informasi lebih lanjut silahkan ketik http di bawah ini:

1 komentar:

mege mengatakan...

canggih sekali yahhh...

Posting Komentar